Pemberitahuan Privasi Nasabah Individual UOB

PT Bank UOB Indonesia (“Bank”) berkomitmen untuk melindungi privasi Anda dan Pemberitahuan Privasi ini menjelaskan jenis-jenis informasi pribadi yang kami kumpulkan, bagaimana kami menggunakan informasi itu, dengan siapa kami membagikannya, dan bagaimana kami melindungi informasi itu. Pemberitahuan Privasi ini merupakan bagian dari syarat dan ketentuan yang mengatur hubungan Anda dengan Bank.

  1. Informasi apa yang dicakup oleh Pemberitahuan Privasi ini?
      Pemberitahuan Privasi ini mencakup seluruh informasi pribadi yang diproses oleh Bank yang berarti informasi yang (baik secara sendiri atau digabungkan dengan informasi lain) memungkinkan Anda untuk diidentifikasi secara langsung atau secara tidak langsung.
  2. Informasi pribadi apa yang kami kumpulkan?
    1. Kami mengumpulkan informasi pribadi berikut, baik dari Anda, sumber pihak ketiga dan/atau sumber lain yang diberikan untuk umum:
      1. Informasi pribadi Anda dan anggota keluarga Anda, penjamin, yang Anda referensikan, dan pihak ketiga lain (“Individu yang Relevan”);
      2. Informasi pribadi yang bersifat sensitif seperti pengidentifikasi biometrik, yang digunakan untuk tujuan verifikasi;
      3. Informasi pribadi yang bersifat sensitif ketika melakukan pemeriksaan untuk mematuhi hukum dan peraturan yang berlaku untuk tujuan mendeteksi dan mencegah kejahatan keuangan.
    2. Ketika Anda memberikan informasi pribadi orang lain kepada kami, Anda mengonfirmasi bahwa Anda telah mendapatkan persetujuan tertulis dari orang tersebut untuk pengumpulan, penggunaan, dan pengungkapan informasi pribadi orang tersebut untuk digunakan sebagaimana dijelaskan pada ayat (3) di bawah ini. Ketika informasi pribadi orang lain yang disebutkan di atas diperoleh dari pihak ketiga, Anda menjamin bahwa pihak ketiga tersebut telah memperoleh persetujuan tertulis dari orang yang informasi pribadinya diberikan untuk pengumpulan, penggunaan, dan pengungkapan informasi pribadi mereka.
    3. Anda berjanji untuk mengganti rugi dan membebaskan kami terhadap segala klaim atau pertanggungjawaban atas segala pengumpulan, penggunaan, dan pengungkapan informasi pribadi apa pun yang kami buat dengan berdasarkan konfirmasi dan jaminan yang Anda tetapkan dalam paragraf 2.2 di atas.
  3. Bagaimana kami menggunakan informasi pribadi Anda?
    1. Kami dapat memproses, mengalihkan, dan mengungkapkan informasi Anda untuk:
      • Membuat, meningkatkan, mengelola, dan memberikan produk dan layanan;
      • Memproses setiap transaksi Anda;
      • Memenuhi persyaratan kepatuhan.
      • Melakukan kegiatan manajemen risiko kejahatan keuangan;
      • Mengumpulkan uang yang terhutang kepada kami;
      • Melakukan evaluasi kredit dan mendapatkan atau memberikan referensi kredit;
      • Memberlakukan dan mempertahankan hak-hak anggota UOB Group (yang berarti United Overseas Bank Limited dan anak perusahaannya);
      • Menjalankan tujuan operasional internal anggota UOB Group (termasuk, misalnya, keamanan tempat dan properti kami, analisis data, jaminan kualitas layanan, asuransi, audit, teknologi informasi dan keamanan jaringan serta manajemen risiko dan kredit);
      • Mengelola hubungan kami dengan Anda;dan
      • Memvalidasi informasi dan untuk memverifikasi identitas dan instruksi Anda.
    2. Kami dapat merekam dan melacak interaksi Anda dengan kami termasuk panggilan telepon, pertemuan langsung, surat, email dan jenis-jenis komunikasi lain. Kami dapat menggunakan catatan ini untuk memeriksa instruksi Anda kepada kami, menilai, menganalisa dan meningkatkan layanan kami, melatih karyawan kami, mengelola risiko atau untuk tujuan lain yang dijelaskan di atas.
    3. Kami menggunakan televisi sirkuit tertutup (CCTV) di dalam dan di sekitar kantor kami dan mesin perbankan pelayanan sendiri, untuk tujuan keamanan, dan hal-hal tersebut dapat mengumpulkan foto video atau rekaman suara Anda.
    4. Kami menggunakan kuki (cookies) di beberapa halaman web kami untuk mengumpulkan informasi mengenai pengguna situs web kami (misalnya, menyimpan preferensi pengguna dan merekam informasi sesi). Kuki adalah berkas teks kecil yang dapat dikirimkan situs web ke peramban (browser) Anda, yang menyimpan informasi tertentu pada sistem Anda. Informasi ini dibagikan kepada kami sehingga kami dapat memberikan layanan yang lebih personal bagi Anda. Anda dapat menyesuaikan pengaturan pada peramban Anda sehingga Anda akan diberi tahu ketika Anda menerima kuki. Anda dapat setiap saat menonaktifkan kuki dengan mengubah pengaturan pada peramban Anda. Namun, dengan melakukannya, Anda mungkin tidak dapat menggunakan fungsi-fungsi tertentu atau memasukkan bagian(-bagian) tertentu dari situs web kami.
  4. Apakah kami menggunakan informasi pribadi Anda untuk pemasaran?
      Kami menggunakan informasi pribadi tertentu Anda untuk mempersonalisasikan pemasaran kami kepada Anda, sehingga Anda akan diberi tahu mengenai acara, penawaran promosi, produk dan layanan yang mungkin menarik bagi Anda. Namun, Anda dapat kapan saja memberitahukan kami bahwa Anda tidak ingin menerima informasi pemasaran tersebut.
  5. Dengan pihak ketiga yang mana kami membagikan informasi pribadi Anda?

      Kami dapat membagikan informasi pribadi Anda dengan yang berikut:

    1. UOB Group: Kami dapat membagikan informasi pribadi Anda di antara kelompok perusahaan kami, termasuk kantor pusat kami di Singapura, anak perusahaan dan cabang-cabangnya, untuk membuka dan mengelola rekening(-rekening) Anda dengan kami, mengelola, mengembangkan dan meningkatkan layanan dan produk, memberi Anda dukungan nasabah, memproses pembayaran Anda, memahami preferensi Anda, mengirimi Anda informasi mengenai produk dan layanan yang mungkin menarik bagi Anda, menyampaikan laporan manajemen dan laporan peraturan dan memenuhi persyaratan kepatuhan lain dan melakukan kegiatan lain yang diuraikan dalam Pemberitahuan Privasi ini .
    2. Penyedia Layanan Lain: Kami dapat membagikan informasi pribadi dengan kategori penyedia layanan berikut, yang mungkin berlokasi di negara Anda atau di negara lain:
      • mitra merek bersama (co-brand) tempat Anda mengajukan atau memegang produk co-brand;
      • penyedia infrastruktur dan layanan TI, termasuk penyedia layanan cloud;
      • agen pemasaran, periklanan dan komunikasi;
      • agen referensi kredit;
      • auditor eksternal, konsultan, dan penasihat profesional;
      • orang yang bertindak atas nama Anda, penerima pembayaran, penerima, nominasi rekening, perantara, bank dan badan yang bersangkutan, bursa, repositori data perdagangan, lembaga kliring dan sistem kliring dan penyelesaian;
      • lembaga keuangan lain, agen pencegahan penipuan, asosiasi perdagangan, badan referensi kredit dan badan pemulihan hutang;
      • makelar pengantar mana pun yang kami beri instruksi atau rujukan ke atau dari siapa kami menerimanya;
      • pihak ketiga mana pun yang kami gunakan untuk memberikan layanan kepada Anda.

      Kami hanya akan memberikan informasi pribadi kepada penyedia layanan kami yang diperlukan bagi mereka untuk menjalankan layanan mereka. Kami akan mengambil seluruh langkah yang secara wajar diperlukan untuk memastikan bahwa informasi pribadi Anda diperlakukan dengan aman dan sesuai dengan Pemberitahuan Privasi ini serta hukum perlindungan data yang berlaku.

    3. Pihak ketiga yang diizinkan oleh hukum: Informasi pribadi Anda dan yang berkaitan dengan Individu Anda yang Relevan dapat digunakan dan diungkapkan untuk mematuhi persyaratan dan permintaan hukum dan peraturan, termasuk dengan penegakan hukum nasional atau internasional , peraturan, pemerintahan atau otoritas hukum atau untuk memenuhi kewajiban lain yang harus dipenuhi oleh Bank atau penerima informasi pribadi Anda. Hal ini dapat termasuk menggunakan informasi untuk membantu mendeteksi atau mencegah kejahatan (termasuk pendanaan terorisme, pencucian uang dan kejahatan keuangan lain) dan untuk pelaporan pajak. Kami juga dapat mengungkapkan informasi pribadi Anda kepada pihak ketiga di negara mana pun di mana pengungkapannya diwajibkan secara hukum dan/atau di mana diperlukan untuk melindungi, menegakkan atau mempertahankan hak-hak kami atau karyawan dan pejabat kami.
    4. Pihak ketiga yang terhubung dengan pengalihan usaha: Kami dapat mentransfer informasi pribadi Anda kepada pihak ketiga sehubungan dengan reorganisasi, restrukturisasi, penggabungan, usaha patungan, akuisisi, disposisi atau pengalihan saham atau usaha atau aset, dengan ketentuan bahwa pihak penerima setuju untuk memperlakukan informasi pribadi Anda dengan cara yang sesuai dengan Pemberitahuan Privasi ini.
  6. Apa hak Anda?
    1. Anda memiliki hak:
      1. Akses: meminta salinan informasi pribadi yang kami proses mengenai Anda.
      2. Perbaikan: meminta kami memperbaiki informasi pribadi Anda yang tidak akurat yang kami proses.
      3. Tidak ada pemasaran: keluar dari pesan pemasaran yang Anda terima dari kami, setiap saat.
      4. Penarikan Persetujuan: Jika Anda telah menyetujui pemrosesan informasi pribadi Anda, Anda berhak untuk setiap saat menarik persetujuan Anda. Jika Anda menarik persetujuan dan bergantung pada sifat permintaan Anda, Bank mungkin tidak dalam posisi untuk terus memberikan produk atau layanan kami kepada Anda. Penarikan Anda dapat dianggap pengakhiran oleh Anda atas hubungan kontrak apa pun, yang dapat mengakibatkan pelanggaran dan/atau kewajiban.
      Anda dapat membuat permintaan untuk menggunakan salah satu dari hak-hak ini sehubungan dengan informasi pribadi Anda dengan mengirimkan permintaan tertulis kepada kami (lihat “Cara menghubungi kami” di bawah ini).
    2. Hak-hak Anda mungkin tunduk pada ketentuan dan pengecualian berdasarkan hukum yang berlaku. Kami dapat menolak permintaan di mana informasi usaha rahasia kami atau privasi orang lain dapat terkompromi atau atas dasar wajar lain, jika diizinkan untuk melakukannya oleh hukum.

  7. Bagaimana kami melindungi informasi pribadi Anda?
    1. Kami telah mengimplementasikan langkah-langkah keamanan teknis, administratif, organisasi dan fisik untuk melindungi informasi pribadi dalam pengawasan dan kendali kami. Langkah-langkah tersebut termasuk, misalnya, membatasi akses ke informasi pribadi hanya kepada karyawan dan penyedia layanan yang sah yang perlu mengetahui informasi tersebut untuk tujuan yang diuraikan dalam Pemberitahuan Privasi ini.
    2. Meskipun kami berupaya melindungi sistem, situs, operasi, dan informasi kami dari akses, penggunaan, modifikasi, dan pengungkapan yang tidak sah, kami tidak dapat menjamin bahwa informasi apa pun, selama transmisi atau sementara disimpan dalam sistem kami, akan benar-benar aman dari gangguan orang lain, seperti peretas. Hal ini karena sifat melekat dari Internet sebagai sarana komunikasi global terbuka dan faktor-faktor risiko lain.
  8. Berapa lama kami menyimpan informasi pribadi Anda?

    Kami akan menyimpan data pribadi Anda selama diperlukan untuk sesuai tujuan pengumpulannya, untuk mematuhi ketentuan hukum dan peraturan atau di mana kami mungkin membutuhkannya untuk tujuan yang sah seperti untuk melindungi atau menegakkan hak-hak hukum kami, memerangi penipuan dan kejahatan keuangan, dan menangani sengketa atau masalah apa pun yang dapat timbul. Ketika kami tidak lagi memerlukan informasi pribadi, kami akan menghapusnya dari sistem dan catatan kami dan/atau mengambil langkah-langkah untuk membuatnya anonim sehingga Anda tidak lagi dapat diidentifikasi dari data tersebut.

  9. Bagaimana cara menghubungi kami

      Jika terdapat pertanyaan atau masalah mengenai Pemberitahuan Privasi ini, mohon hubungi kami sebagaimana di bawah ini:

      • melalui email: UOBCare@uob.co.id
      • melalui pos: Kantor Pusat PT Bank UOB Indonesia:UOB Plaza, Jl M.H. Thamrin No. 10 Jakarta Pusat 10230

      Kami berhak mengubah Pemberitahuan Privasi ini dari waktu ke waktu. Jika kami memutuskan untuk mengubah Pemberitahuan Privasi ini, kami akan memberitahukan Anda mengenai perubahan tersebut.